Halaman

Minggu, 26 Mei 2013

Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan




            Sekarang ini banyak sekali produk-produk yang memberikan kemudahan bagi manusia untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah mie instan. Mie instan merupakan salah satu makanan yang mudah dan cepat disajikan. Disaat seseorang merasa lapar dan tidak sempat untuk memasak nasi atau makanan yang lainnya, orang lebih suka memasak mie instan.
             Makanan ini tidak hanya disukai oleh anak kecil saja, tetapi tidak sedikit dari orang dewasa yang juga menyukai makanan ini. Bahkan bagi mereka yang dari golongan menengah ke bawah, makanan ini merupakan makanan yang murah meriah yang bisa dijangkau dengan harga murah dan bisa dijadikan lauk ketika menghidangkan makanan. Tetapi apakah sebagian dari kita mengetahui bahwa dibalik kemudahan tersebut nantinya akan mengancam bagi kesehatan kita.
             Mengkonsumsi mie instan tidaklah salah, tetapi kalau terlalu sering dan berlebihan akan menimbulkan efek yang fatal bagi tubuh kita. Karena di dalam mie instan tersebut terdapat suatu zat-zat, terutama zat pengawet yang berupa zat formalin. Formalin ini biasanya digunakan sebagai zat pengawet pada proses pengawetan mayat, maka dari itu zat ini sangat berbahaya bahkan bisa menimbulkan adanya penyakit kanker dan menyebabkan kerusakan pada tubuh kita.
             Oleh karena itu, kita harus waspada dan hati-hati dalam mengkonsumsi mie instan dalam kehidupan sehari-hari. Mengkonsumsinya boleh-boleh saja, tetapi jangan dijadikan suatu kebiasaan yang akhirnya menjadi makanan pokok menggantikan nasi. Lebih baik mencegah daripada mengobati, lebih baik mengurangi mengkonsumsi mie instan supaya kesehatan tubuh kita nantinya bisa tetap terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar